Pages

Dimana kutemukan sebuah keikhlasan?

Sunday 8 June 2014

Senja masih saja berwarna jingga, setiap kali aku merasa terluka hanya senja yang mampu menemaniku dan membelaiku dengan penuh kasih sayangnya.
Namun sore ini hingga senja tak berwarna jingga masih saja aku termenung menanyakan tentang apa yang sedang terjadi padaku. tentang rasa apa yang tengah hinggap di hatiku. rasa yang aku tak mampu menerjemahkannya, mungkin hanya airmata ini yang menerjemahkan tanpa aku sanggup mengartikannya.
Kemanapun aku bertanya semua hanya menjawab "bersabarlah, ikhlaskan". mungkin bila senja mampu berbisik padaku dia juga pasti akan membisikan itu padaku. sangat simpel dan sederhana. tapi dimana aku harus menemukan sabar dan ikhlas itu, dimana aku harus mencarinya? kepada siapa aku harus belajar tentang sabar dan ikhlas itu? bahkan senjapun tak mampu memberikan jawabanya untukku.
Tuhan dimana aku harus mencari sabar dan ikhlas itu? Tuhan ajarkan padaku apa itu sabar dan ikhlas. Buat hati dan pikiranku mampu mengerti apa itu sabar dan ikhlas. buat aku mampu menjalani apa itu yang di sebut "sabar dan ikhlas"
 Bersabarlah Allah sedang memberi kita waktu, kita dipersilakan untuk memperbaiki diri, menata hati dan memantaskan diri.
Saat kita siap bisa jadi calon kita orang yang sama . Hanya saja, saat kita bertemu denganya , kita sudah siap.bukankah itu lebih baik bagi kita?.
Bisa jadi juga, calon kita orang yang berbeda, tapi sama baiknya dengan orang yang pertama. Mungkin juga orang yang lebih baik darinya.
 Allah hanya sedng memberimu waktu.

No comments: