Pages

Resep Sop Buah Segar dan Mudah

Sunday 29 June 2014

Resep Sop Buah Segar dan Mudah. Ketika memasuki bulan puasa, tentu sop buah segar adalah sajian yang paling ditunggu-tunggu. Namun masih ada beberapa orang yang belum mengetahui tentang resep sup buah segar dan mudah untuk di saikan saat buka puasa. Dan akhirnya Ramadhan datang juga....... baru puasa hari pertama sudah banyak banget nama makanan yang melayang dikepala untuk buka puasa ntar sore. Sama seperti anak kecil yang selau membayangkan hidangan buka puasa saat pertama menjalankan ibadah puasa.:D

Saat buka puasa tentu menginginkan menu yang manis-manis dan juga segar. Sop buah adalah menu hidangan pembuka yang sangat cocok untuk sajian buka puasa. Selain mudah mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan, cara membuat sup buah juga sangat mudah dan cepat. Selain itu sup buah juga menu yang sangat menyehatkan, karen bahan utamanya adalah dari buah-buahan.

Berikut akan saya bagikan resep membuat sup buah segar yang mudah sesuai dengan resep buatan saya. Nah mari kita coba resepnya :

Pertama siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sup buah segar. Bahan sup buah segar ini adalah aneka buah-buahan. Anda bisa menggunakan buah-buahan kesukaan keluarga anda. Sebagai contoh saya menggunakan buah-buahan berikut :

Semangka

Buah naga

Alpukat

Stroberi

Anggur dibelah dua

Apel

Pepaya

Melon

Dan buah lain yang kita sukai

Selain buah-buahan siapkan juga Sirup rasa Frambozen atau sirup rasa Cocopandan. Anda bisa menggunakan sirup merek apapun yang anda sukai.

Susu kental manis secukupnya dan tidak perlu ditambahkan gula.

Es batu tentunya

Cara Membuat sup buah :

Potong kecil- kecil atau sesuai selera semua buah-buahan. Atau anda juga bisa menggunakan pisau khusus pemotong buah-buahan agar hasil potongan buah memiliki bentuk yang menarik. Namun tetap harus diperhatikan ukurannya. Jangan memotong buah terlalu besar karena akan sulit saat memakannya. Dan tampilannyapun menjadi kurang cantik.

Setelah semua buah sudah dipotong-potong, saatnya untuk menyajikan sup buah. Cara menyajikan sup buah ini juga sangat gampang, anda tinggal Masukan buah-buahan tersebut dalam mangkuk saji, tambahkan susu kental manis, sirup dan es batu....selesai.....

Mudah kan??? Selamat mencoba :D Terimakasih sudah berkunjung.

No comments: