Pages

Cara Sederhana Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah

Saturday 18 March 2017

Cara Sederhana Mengusir Tikus Dari Plafon Rumah. Memiliki rumah yang nyaman serta bersih tentu menjadi impian semua orang. Namun walaupun kita sudah rajin membersihkan rumah kita terkadang ada saja yang membuat gangguan di rumah yang membuat tidak nyaman. Salah satunya pembuat gaduh di rumah adalah adanya tikus yang suka jalan-jalan di plafon rumah.

Selain menimbulkan gaduh karena ulah tikus yang suka lari-lari di plafon rumah, adanya tikus juga menimbulkan bau yang tidak sedap karena kotorannya. Bagi anda yang mengalami masalah yang sama dengan mimin yaitu gangguan oleh tikus di plafon rumah, berikut mimin sudah pilihkan beberapa cara mengusir tikus dari plafon rumah yang sudah mimin sadur dari beberapa sumber.

1. Menggunakan racun tikus

Racun tikus memang paling banyak digunakan orang untuk mengusir hewan pengerat yang menyebalkan ini. Pilihlah racun tikus berisi antikoagulan, cholecalciferol, atau bromethalin. Ada beberapa merk racun tikus yang mengandung ketiga bahan tersebut anda bisa menanyakannya pada penjual.

2. Pelihara jangkrik atau kucing

Tikus merupakan salah satu jenis hewan pengerat yang tidak menyukai suara berisik. Peliharalah jangkrik yang hobi mengerik di plafon rumah anda. Hal ini akan membuat tikus enggan bersarang di plafon rumah anda. Atau peliharah kucing yang bisa memangsa tikus, bukan kucing hias yang makanannya saja harus beli di toko hewan.

3. Menggunakan mengkudu atau daun sirsak

Letakan potongan-potongan buah mengkudu yang sudah matang atau juga daun sirsak di tempat yang biasa di lalui tikus. Tikus tidak menyukai bau buah mengkudu dan daun sirsak hal ini akan membuat tikus enggan tinggal di plafon rumah anda.

4. Menggunakan lem tikus

Taruh umpan di atas kertas lem tikus dan taruh di plafon rumah anda. Saat tikus melintas diatasnya maka tikus akan terjebak dan tidak bisa bergerak.

5. Bubuk merica

Bau pedas merica akan menyulitkan tikus untuk bernapas serta mengancam kelangsungan hidup hewan pengerat ini. Anda Cukup menaburkan merica bubuk di sudut-sudut rumah atau di plafon rumah anda dan lubang dimana tikus berada. Lakukanlah cara ini secara rutin selama seminggu, anda akan melihat hasil yang positif. Ulangi proses jika tikus datang kembali.

Itulah beberapa cara sederhana mengusir tikus dari plafon rumah anda. Silahkan mencobanya dan silahkan pillih cara mana yang paling ampuh menurut anda. Semoga berhasil dan tikus-tikus tidak betah lagi main-main di plafon rumah anda. Terimakasih telah berkunjung.

No comments: