Pages

Resep Sederhana Kepiting Saos Tiram Pedas Manis

Tuesday 1 March 2016

Resep Sederhana Kepiting Saos Tiram Pedas Manis. Kepiting merupakan salah satu makanan hasil laut yang banyak kandungan gizinya. Karena rasanya yang enak membuat kepiting memiliki banyak penggemar sehingga membuat kepiting memiliki nili jual yang lumayan.

Mengolah daging kepiting harus hati-hati. Karena kepiting memiliki capit yang sangat kuat dan cukup menyakitkan jika terkena tangan. Biasanya kepiting yang di jual sudah diikat bagian capitnya agar tidak membahayakan dan agar tidak pergi-pergi.

Saat anda akan membeli kepiting sebaiknya pilihlah kepiting yang masih segar dan masih hidup agar rasanya juga nikmat. Biasanya kepiting yang sudah di awetkan dalam es beberapa hari akan membuat daging kepiting menjadi menyusut, jadi sebisa mungkin belilah kepiting yang masih hidup.

Baca juga : resep udang saos padang

Masakan kepiting banyak dijual di warung-warung tenda maupun di restoran. Namun bagi anda yang ingin mengolahnya sendiri di rumah, kami memiliki resep sederhana kepiting saos tiram pedas manis yang cukup mudah untuk anda coba.

Resep sederhana kepiting saos tiram pedas manis

Bahan dan bumbu yng di butuhkan :

4 kepiting segar dengan ukuran sedang

4 buah bawang merah

2 siung bawang utih

1 butir kemiri

12 cabe rawit merah atau sesuai selera, jika anda penggila makanan pedas anda dapat menambahkan jumlahnya

3 cabe merah besar, buah bijinya

2 cm jahe, lengkuas, sereh

Gula dan garam scukupnya

2 sendok makan saos tiram

Merica secukupnya (boleh pake atau tidak)

Baca juga : resep perkedel tahu gurih pedas

Langkah dan cara membuat resep sederhana kepiting saos tiram pedas manis

1. Bersihkan kepiting, hati-hati dengan capitnya. Kemudian rebus kepiting sebentar saja. Dan bersihkan kembali kepiting. Buang bagian berbentuk segitiga pada bagian dada kepiting. Belah kepiting menjadi dua bagian.

2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, garam, cabe rawit, cabe merah besar

3. Tumis bumbu halus hingga harumdan matang, tambahkan air matang secukupnya kemudian tambahkan saos tiram, merica dan gula. Masak hingga mendidih

4. Masukkan kepiting dan masak hingga bumbu meresap. Hidangkan kepiting dalam keadaan hangat agar rasanya menjadi lebih nikmat.

Selesei sudah resep sederhana kepiting saos tiram pedas manis. Tidak sulit bukan? Selamat mencoba dan semoga hasilnya enak serta memuaskan. Jangan berhenti untuk selalu mencoba resep-resep baru. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunung.

No comments: