Pages

Resep Capcay Kuah Gampang dan Enak

Monday 6 April 2015

Resep Capcay Kuah Gampang dan Enak. Capcay adalah salah satu menu makanan yang sangat baik untuk di konsumsi. selain rasanya yang enak capcay juga sangat menyehatkan karena terbuat dari berbagai macam sayuran. Resep capcay yang gampang dan enak tentu saja merupakan resep yang banyak dicari oleh para anak kos yang ataupun para ibu rumah tangga yang baru saja belajar memasak.

dengan resep capcay kuah yang gampang tentu saja akan menambah semangat anda untuk lebih sering mencoba dan selalu mengkonsumsi lebih banyak jenis sayuran. capcay bisa disajikan dalam banyak varian, baik itu dibuat capcay goreng ataupun capcay kuah.
bagi anda pecinta makanan berkuah tentu saja resep capcay kuah gampang dan enak ini adalah pilihan yang tepat bagi anda. capcay bisa disantap menggunakan nasi maupun tanpa nasi. anda juga dapat membuat capcay dengan rasa yang pedas ataupun yang tidak pedas sesuai dengan selera anda. memasak capcay juga bisa menggunakan jenis sayuran yang mudah di jumpai di sekitar anda.

baiklah marilah kita simak Resep capcay Kuah gampang dan enak berikut ini.

bahan yang di butuhkan :

wortel sebanyak 150 gr di iris bulat menyerong atau sesuai selera

bunga kol 100 gr, di potong-potong

sawi putih 100 gr, di potong-potong

daun bawang 1 batang di iris tipis

saus tomat 3 sendok makan

setengah sdt gula pasir

setengah sdt merica bubuk

penyedap rasa secukupnya

garam

satu sdm kecap manis

2 butir telur ayam

500 mlair matang

bawang merah sebanyak 5 butir, dihaluskan

bawang putih 4 siung, haluskan

kemiri satu buah, haluskan

irisan cabe rawit, apabila anda menyukai pedas (optional)

cara membuat :

1. cuci bersih semua sayuran dan di iris-iris, jangan lupa juga pisahkan sayuran yang keras (seperti wortel) dengan sayuran yang cepat masak.

2. haluskan bawang merah, bawah putih, garam, kemiri

3. panaskan wajan dengan sedikit minyak untuk menumis bumbu yang sudah di haluskan, tambahkan irisan daun bawang, tumis hingga harum, masukkan telur, lalu di orak-arik, kemudian tambahkan air, aduk rata, masukan wortel, merica bubuk, penyedap, gula pasir serta saos tomat. aduk rata hingga mendidih atau sampai wortel setengah mateng kemudian tambahkan bunga kol, sawi putih serta irisan cabai rawit.

4. masak hingga semua sayuran sudah matang dan masukkan kecap manis. maka capcay kuah gampang dan enakpun sudah siap untuk di sajikan. baca juga : Resep Pepes Ikan

No comments: