Pages

Mengenal Manfaat Cabai Rawit

Tuesday 31 March 2015

Mengenal Manfaat Cabai Rawit. Cabe rawit tentunya bukan menjadi barang yang asing lagi bagi kita semua, terutama bagi para ibu rumah tangga yang hampir setiap hari berjumpa dengan cabai rawit. Buah yang memiliki rasa pedas ini banyak digunakan sebagai tambahan ketika memakan gorengan ataupun sebagai pelengkap bumbu masakan sebagai penambah selera makan.

Manfaat Cabe rawit yang merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah amerika dengan iklim tropik serta kering. Hampir setiap hari orang mengkonsumsi cabai rawit. Di balik rasanya yang pedas ternyata cabai rawit juga memiliki banyak khasiat, seperti yang dikutip dari laman herbalisnusantara .com yang menyebutkan bahwa cabai rawit ternyata dapat digunakan untuk meredakan masalah pernafasan seperti melegakan hidung tersumbat akibat sinusitis, atau meredakan batuk berdahak. Mungkin inilah alasan mengapa banyak orang mengkonsumsi makanan yang pedas ketika di landa flu, karena ternyata benar bahwa cabai rawit memiliki khasiat untuk meredakan hidung tersumbat. Selain itu cabai rawit juga dapat menambah nafsu makan karena sensasi pedas yang di hasilkan oleh cabai rawit.

Bahkan laman theglobal.com berpendapat bahwa cabai rawit dapat digunakan sebagai antibiotik yang alami. Cabe rawit juga bisa memperkecil resiko terserang penyakit stroke, impotensi, penyumbatan pembuluh darah, dan jantung koroner. Kandungan pada cabai rawit dapat membuat darah tetap encer sehingga darah akan mengalir dengan lancar. Tetapi karena sifatnya yang panas dan rasanya yang pedas, pengkonsumsian cabai rawit secara berlebihan dapat menyebabkan nyeri pada perut saat buang air besar dan dapat mengakibatkan diare. Untuk meghindari hal tersebut sebaiknya anda mengkonsumsi cabai rawit dengan tidak berlebihan.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda, jangan lupa baca juga manfaat dan khasiat minyak kelapa.

No comments: