Pages

Cara Menampilkan Dua Sheet Dalam Satu Layar Jendela Excel

Saturday 3 June 2017

Cara Menampilkan Dua Sheet Dalam Satu Layar Jendela Excel. Pada umumnya saat kita membuka excel , maka dalam satu layar hamya berisi satu sheet excel saja. Namun adakalanya kita membutuhkan untuk mengambil data atau membandingkan dari dua sheet excel. Jika kita membukanya satu satu dalam dua jendela yang berbeda maka akan membutuhkan konsentrasi dan daya ingat yang lebih baik serta memakan lebih babnyak waktu.

Nah artikel kali ini akan membahas bagaimana caranya menampilkan dua shett dalam satu layar yang sama, arrtikel ini terinspirasi ketika mimin harus mengambil data dari dua buah sheet dan merasa sangat kerepotan. Nah siapa tau pembaca juga mengalami hal yang sama dengan mimin. Berikut mimin berbagi tentang cara mengatasi masalah tersebut.


Langkah pertama buka dua file excel yang akan diambil datanya atau akan di bandingkan.



Kemudian pilih atau klik tab View, lalu plih arrange all, maka akan muncul window baru lalu pilih tiled atau vertical jika anda ingin menampilkan sheet berdampingan secara vertical atau kanan kiri.


Setelah di klik ok maka tampilan akan menjadi seperti di bawah ini :



Jika anda ingin tampilan secara horisontal maka pilih horisontal, sehingga tampilan menjadi dua sisi atas bawah.


Nah itulah cara menampilkan dua sheet excel dalam satu tampilan layar yang sama. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

No comments: